Sabtu, 11 November 2017

5 Alasan yang Membuat Emak Harus Menulis Tanpa Menunda

Inilah 5 Alasan Agar Anda Menulis Detik Ini Juga


          Sebagai Emak yang kesibukannya 24 jam dan tidak ada habisnya, menulis seringkali dijadikan pekerjaan nomor 2 bahkan nomor 3. Seiring berjalannya waktu, tak terasa hari sudah berganti dan kesempatan menulis terlewatkan. Emak pernah mengalami hal seperti itu?
          Menulis jaman sekarang bukanlah sekedar hobi semata, ada 5 alasan yang dapat membuat Emak harus berpikir ulang, agar menulis tak lagi ditunda-tunda.
Berikut 5 alasan yang harus dipertimbangkan ketika anda menunda untuk menulis.

1.     Menulis Merupakan Terapi Jiwa


Dengan menulis semua unek-unek yang ada dalam hati tersalurkan sehingga pikiran kita tenang dan tidak memiliki beban. Kita bisa menuangkannya dalam berbagai karya seperti puisi, cerpen, novel, dll.

2.     Menulislah Sekarang, dan Anda Sudah Mengukir Sejarah


Setiap manusia akan meninggal dan hanya tulisanlah yang mampu membuktikan hasil karya yang pernah diukirnya. Kejadian dimasa lampau apabila dituliskan akan menjadi kenangan sebagai pembelajaran di masa yang akan datang. Membuat kita tidak terjerumus ke dalam jurang yang sama.

3.     Menulis Menebar Manfaat dengan Berbagi Ilmu yang Dimiliki


Menuliskan beragam ilmu pengetahuan yang dimiliki dapat menebar manfaat luar biasa bagi para pembaca. Ilmu mereka bertambah, semakin banyak tahu dan diaplikasikan dalam kehidupan.

4.     Menulis Menambah Teman dan Melatih Kemampuan


Sering menulis dan tergabung dalam beberapa komunitas, membuat kemampuan dan kosakata kita semakin bertambah setiap harinya. Selain itu, banyak teman dengan hobi yang sama dapat saling bertukar pikiran dan informasi. Kita dapat belajar dari ilmu yang mereka miliki.

5.     Menulis Merupakan Pekerjaan yang Memberi Penghasilan Tambahan



Hobi menulis bisa menghasilkan pendapatan yang tidak terduga loh Mak. Tentunya dengan terus melatih kemampuan setiap harinya, kita bisa mendapatkan penghasilan dari tulisan kita. Artikel berbayar berupa review produk di blog misalnya.


Nah, setelah Emak membaca 5 alasan ini masih mau menunda untuk menulis? Semoga saja artikel ini mampu menyemangati Emak agar mau menulis lagi.      

1 komentar:

  1. Bnr banget ini, aku pengen bgt jd momblogger aja kalau udh merit nanti, udh cape kerja kantoran hehehe

    BalasHapus

5 Alasan yang Membuat Emak Harus Menulis Tanpa Menunda

Inilah 5 Alasan Agar Anda Menulis Detik Ini Juga           Sebagai Emak yang kesibukannya 24 jam dan tidak ada habisnya, menulis ser...